obat epilepsi ampuh

Saat kondisi seperti ini, sebaiknya Anda jangan panik. Fokus saja pada kondisi anak Anda. Pastikan posisikan dia dalam keadaan yang aman. Jauhkan dia dari benda-benda yang tajam, benda yang keras, tangga, dan perabot rumah. Setelah itu, baringkan tubuhnya ke arah kanan agar cairan dalam mulutnya bisa keluar.

Selama dan setelah kejang berakhir, anak Anda mungkin ketakutan dan bingung dengan kondisi yang dialami. Tenangkanlah dia dengan berkata bahwa semua baik-baik saja dan bahwa Anda selalu ada di sisinya. Biarkanlah dia untuk beristirahat. Hindari memberikan obat tambahan kecuali diresepkan oleh dokter.

Kejang-kejang bukanlah kondisi yang mengancam nyawa, namun jika hal itu berlangsung lebih dari lima menit dan disertai sesak napas, segera kunjungi dokter.

Bila Si Kecil mengalami gangguan perilaku ataupun gangguan belajar, segera konsultasikan obat-obatannya kepada dokter. Karena bisa jadi efek samping obat memperburuk gangguan itu sendiri. Anda bisa mendapatkan pendapat pakar yang lebih ahli untuk membantu Si Kecil mengatasi gangguan ini, seperti psikolog anak atau konselor kesehatan mental.

Epilepsi pada anak memang terdengar seperti sesuatu yang mengerikan. Tapi dengan penanganan yang tepat seperti memberikan obat-obatan dan mengunjungi dokter secara rutin, ditambah mengawasi aktivitasnya, kemungkinan bisa mengurangi risiko anak terkena bahaya. Jika kondisinya semakin memburuk setelah mengonsumsi obat-obatan, Anda bisa konsultasi ke dokter. Kemungkinan dokter akan melakukan terapi atau bahkan operasi pada anak Anda jika memang dibutuhkan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s